20 Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Bangun di pagi hari dengan Kamar Mandi Minimalis. Temukan berbagai inspirasi desain kamar mandi minimalis yang simpel hingga modern.

Desain kamar mandi minimalis – desain minimalis sangat populer dan dicintai oleh banyak orang karena modelnya terlihat bersih dan sederhana. Identik dengan desain monokrom atau monoton membuatnya indah untuk dilihat.

Desainnya yang sederhana tidak hanya cantik untuk dilihat, tetapi juga memudahkan untuk meniru gaya minimalis atau dijadikan inspirasi. Gaya minimalis juga identik dengan kurangnya barang atau barang interior yang ada, yang membuat ruangan terlihat bersih.

Referensi untuk desain kamar mandi minimalis

Tidak hanya di ruang tamu atau kamar tidur, Anda juga perlu memperhatikan desain di kamar mandi. Sebagai tempat untuk memulai hari, Desain Kamar mandi yang baik juga dapat meningkatkan mood di pagi hari.

Namun, cukup sering ukuran kamar mandi kecil terkadang menjadi salah satu kendala. Jika Anda mengalami masalah ini, berikut adalah rekomendasi untuk desain kamar mandi sehingga terlihat lebih besar namun nyaman dan fungsional!

1. Pilih warna netral

Pilih warna netral untuk desain kamar mandi minimalis. Anda dapat mencoba berbagai warna seperti putih, krem atau abu-abu untuk mengecat dinding. Kemudian gunakan warna yang serasi atau persis sama untuk furnitur kamar mandi lainnya sebagai pembawa.

Warna-warna netral akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan cerah, bahkan jika Anda tidak memiliki jendela sama sekali. Bagi anda yang sudah memiliki jendela di kamar mandi, penggunaan warna netral akan membuat kamar mandi lebih cerah lagi.

2. Sederhana dan bersih

Gaya minimalis identik dengan kurangnya benda di dalam ruangan. Anda tidak perlu meletakkan barang-barang yang tidak Anda butuhkan di kamar mandi. Cukup letakkan barang-barang yang diperlukan dengan rapi, dan letakkan sisanya di laci kamar mandi atau tempat penyimpanan agar kamar mandi tidak terlihat berantakan.

Hindari aksesori atau pajangan yang terlalu banyak, atau jangan letakkan pajangan sama sekali, karena hal ini dapat membuat kamar mandi terlihat penuh dan tidak lagi minimalis.

3. Berikan sentuhan warna yang kontras

Jika Anda menyukai gaya desain minimalis, tetapi tidak menyukai warna monoton dalam sebuah ruangan, Anda dapat mencoba memberikan sentuhan warna yang kontras, seperti hitam atau emas. Penambahan warna emas juga bisa memberikan kesan Kamar Mandi Minimalis modern

Karena desain kamar mandi minimalis hanya menggunakan warna-warna netral, warna apa pun, termasuk warna favorit Anda, masih dapat melengkapi warna lain dan tetap terlihat kohesif.

4. Bahan dan bentuk sederhana

Gunakan bahan sederhana untuk aksesori dan furnitur kamar mandi Anda, seperti kayu atau beton, untuk menciptakan tekstur dan warna pada kamar mandi minimalis dengan tema netral agar tidak terlihat polos. Alhasil, kamar mandi terlihat minimalis, namun tidak membosankan.

5. Dekorasi minimalis

Gaya minimalis terkenal dengan kurangnya dekorasi dan aksesoris di dalam ruangan. Jika Anda masih ingin mendekorasi kamar mandi Anda, Anda dapat menggunakan dekorasi seperti tanaman kecil atau keranjang multifungsi yang dapat digunakan sebagai tas cucian.

Dengan dekorasi yang sederhana, kamar mandi tetap terlihat minimalis dan lebih hidup. Tapi ingat untuk meletakkan di kamar mandi hanya barang-barang yang berguna, dan bukan yang tidak berguna, sehingga kamar mandi tetap terlihat bersih.

6. Model pola dinding simetris

Apakah anda ingin memasang pola di dinding dengan wallpaper atau marmer? Pilih pola sederhana dengan garis simetris yang tidak berlebihan, misalnya garis lurus atau bujur sangkar dan segi enam.

Dengan itu, tampilan akan terlihat unik dan akan tetap minimalis, tanpa membuatnya terlalu polos.

Menempatkan cermin di dinding dapat membuat kamar mandi terlihat dan terasa lebih besar. Jika Anda melakukan ini pada saat yang sama, cahaya dari lampu atau jendela dapat dipantulkan dengan baik.

7. Dinding cermin

Memasang cermin di sepanjang dinding kamar mandi sangat cocok bagi anda yang sering menghabiskan waktu di kamar mandi. Baik untuk membersihkan atau hanya menonton.

Apakah Anda salah satu orang yang sering melakukan ini?

8. Toilet yang dipasang di dinding

Toilet yang dipasang di dinding adalah alternatif untuk menambah ruang di kamar mandi kecil. Dengan posisi mengambang, ada ruang di bawah toilet di mana peralatan kamar mandi dapat disimpan.

Anda dapat menyimpan peralatan seperti sikat dan cairan pembersih kamar mandi, asam karbol atau tempat sampah kecil. Karena bagian belakang bisa menjadi dinding, Anda bisa merasa lebih rileks berkat sandarannya.

9. Gunakan shower

Penggunaan shower akan membantu Anda memaksimalkan ruang di kamar mandi minimalis kecil. Saatnya mengganti bak mandi dengan shower yang tidak memakan banyak ruang. Ruang untuk mandi dapat digunakan sebagai sudut untuk lemari atau gantungan untuk handuk dan pakaian.

Ada berbagai pilihan shower mulai dari shower digital, shower listrik, mixer hingga power shower. Anda hanya perlu memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan anda.

10. Panel kaca tanpa bingkai

Selain tirai kamar mandi, Anda juga bisa menggunakan panel kaca tanpa bingkai sebagai pembatas antara area basah dan kering di kamar mandi Anda. Panel kaca ini dapat membuat area shower tampak lebih besar dan memungkinkan pencahayaan yang lebih baik ke kamar mandi.

Panel kaca tidak hanya terlihat lebih indah, tetapi juga lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan tirai kamar mandi.

11. Mandi tanpa batu tepi jalan

Selain kemungkinan menciptakan kamar mandi minimalis sederhana, shower tanpa pinggiran bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, shower tanpa pelek memudahkan membersihkan kamar mandi.

12. Wastafel kecil dan laci mengambang

Untuk kamar mandi kecil, yang Anda butuhkan hanyalah wastafel kecil dan laci apung yang bisa dipasang di dinding. Di lemari ini Anda bisa meletakkan perlengkapan mandi dan peralatan medis.

Dengan menggunakan wastafel kecil, Anda telah menghemat banyak ruang. Karena pada dasarnya, fungsi wastafel hanya untuk kegiatan seperti mencuci tangan, mencuci muka, menyikat gigi dan kegiatan lain yang tidak memakan banyak ruang.

13. Menempatkan sesuatu secara vertikal

Pilihan untuk menggunakan ruang kecil adalah menempatkan benda secara vertikal, bukan horizontal. Contohnya, seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, adalah kabinet dinding apung.

Jika Anda menempatkan barang secara berurutan atau horizontal, kamar mandi akan terasa lebih sempit, dan penggunaannya tidak akan begitu efektif. Sebaliknya, jika Anda menggunakan ruang terbatas untuk meletakkan barang secara vertikal, kamar mandi akan terasa lebih luas dari yang sebenarnya.

Tampilan kamar mandi akan terlihat lebih unik, bukan?

14. Gunakan pintu geser

Pintu biasa, bila diletakkan di kamar mandi kecil, memakan banyak ruang. Ini bisa diatasi dengan menggunakan pintu geser. Meskipun dinding perlu direnovasi agar pintu geser dapat dipasang, penambahan ruang tambahan sangat signifikan dan dapat digunakan untuk menempatkan benda lain.

15. Cat warna dinding terang dan lantai gelap

Pilihan warna juga mempengaruhi fakta bahwa kamar mandi akan terlihat lebih luas, Anda tahu, puncak! Warna-warna terang tidak hanya dapat membuat ruangan lebih cerah, tetapi juga membuatnya terlihat lebih luas, terutama dalam kombinasi dengan warna lantai gelap.

Misalnya, warna dinding kuning atau biru-hijau dengan lantai coklat tua.

16. Aksen dinding

Selain memilih warna dinding yang tepat, Anda juga bisa menggunakan aksen dinding untuk memberikan nuansa kamar mandi yang lebih luas. Dinding aksen menekankan satu sisi ruangan, menciptakan efek yang lebih luas, karena berbeda dari sisi lainnya.

17. Letakan Rak sudut

Untuk menempatkan perlengkapan mandi, Anda bisa menggunakan rak yang menempel di sudut dinding area sekitar pancuran. Tujuan menggunakan rak di sudut kamar mandi sebenarnya menyerupai ide rak apung.

Penggunaan rak ini dapat menghemat ruang di wastafel atau lemari, di mana barang-barang lain seperti saputangan, piring sabun tangan atau bahkan tanaman kecil dapat ditempatkan.

Untuk yang satu ini sangat mudah disadari, karena Anda hanya perlu membeli yang sudah jadi, lalu menaruhnya di kamar mandi.

18. Pilih furnitur dengan bentuk melingkar

Furnitur seperti rak atau laci dengan bentuk persegi dianggap lebih memakan ruang dibandingkan furnitur dengan bentuk bulat. Mungkin pada pandangan pertama ini tidak begitu terlihat dan terlihat.

Namun, jika Anda melihat lebih dalam, perbedaannya cukup signifikan. Selain itu, Anda juga bisa memberi preferensi pada wastafel, toilet, atau bak mandi bundar. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi seperti cermin, lampu dan aksesoris lainnya yang terlihat sama untuk membuat mereka lebih cocok.

Nah, hal ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang sedang mencari furniture untuk kamar mandi.

19. Tanpa wastafel

Jika area kamar mandi terlalu kecil, Anda bisa melepas beberapa bagian, seperti wastafel. Desain kamar mandi yang satu ini cocok sebagai desain kamar mandi minimalis 2 ④ 2.

20. Warna gelap

Inspirasi sebelumnya dipenuhi dengan dinding cahaya. Namun, Anda tidak perlu takut jika ingin berkreasi dengan warna-warna gelap, seperti hitam atau abu-abu. Pastikan Anda memberi cukup cahaya ke ruangan dengan dinding gelap.

Desain Kamar Mandi Minimalis akan selalu menjadi tren atau populer di kalangan banyak orang karena modelnya yang simpel dan mudah dicapai. Tidak perlu banyak anggaran untuk membangun atau merombak kamar mandi minimalis, karena desainnya tidak membutuhkan banyak furnitur atau aksesori tambahan.

Sudahkah Anda menemukan inspirasi yang memenuhi harapan Anda? Jika iya, Ayo segera lengkapi dekorasi kamar mandi Anda!

About the author: administrator

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *