11 Tips Mendesain Kamar Tidur Remaja Minimalis

Apakah anda mencari desain kamar remaja yang sederhana dan mudah ditiru? Jika demikian, maka Anda harus membaca artikel ini secara menyeluruh. Biasanya, sebagian besar rumah membiarkan anak atau remaja tidur dengan desain yang dangkal. Namun nyatanya, dengan konsep desain yang tepat dan sesuai dengan selera, desain kamar tidur remaja yang sederhana bisa menjadi kamar tidur yang lebih nyaman dan juga keren.

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa jenis inspirasi untuk desain kamar remaja dan Anda bisa menirunya untuk kamar tidur anda di rumah. Penasaran dengan konsep desainnya? Mari kita lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Kamar Tidur Remaja

Tidak seperti masa kanak-kanak, anak remaja cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah. Seiring bertambahnya usia, beban sekolah juga menjadi lebih tinggi, dan jadwal sosial meningkat. Anak-anak yang telah menjadi remaja juga belajar tentang privasi dan tanggung jawab. Memiliki kamar sendiri adalah salah satu langkah yang perlu Anda coba. Buat kamar tidur yang nyaman dan bebas stres di mana anak-anak remaja dapat menyelesaikan tugas dan menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Ini adalah cara yang bagus untuk bersantai setelah seharian beraktivitas. Kamar tidur yang nyaman tidak hanya akan meningkatkan kualitas tidur, tetapi juga akan berfungsi sebagai tempat di mana Anda dapat memulihkan energi yang dihabiskan setelah hari yang aktif. Remaja tentu memiliki selera yang berbeda dalam desain kamar tidur.

Ketika mereka masih kecil, mereka menyukai hal-hal yang penuh warna. Berbeda dengan pada masa pubertas, yang justru kebanyakan dari mereka lebih suka, warnanya, dan juga desain ruangannya yang simpel dan minimalis. Hal-hal penting yang diprioritaskan untuk desain kamar tidur Remaja minimalis ini, seperti:

– Artikel
– Bangunan
– Desain interior minimalis

Desain Interior Minimalis dibuat dengan menggunakan bahan terbatas, warna netral, bentuk sederhana dan menghindari ornamen berlebihan.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja

Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum Anda memutuskan Desain Kamar Tidur Remaja. Diantaranya adalah dekorasi, tema, dan juga luas ruangan. Mari kita lihat beberapa informasi tentang ide desain kamar tidur remaja yang bisa anda tiru di rumah.

1. Nuansa Vintage

Oleh karena itu, jika Anda mendesain ruangan minimalis dengan nuansa vintage, ini bisa menjadi pilihan yang tepat, terutama bagi remaja yang ingin mengubah desain kamar tidur sehingga terasa lebih nyaman. Kamar Tidur Remaja minimalis dengan nuansa vintage memiliki desain yang cukup girly dan juga mempesona dengan detail vintage yang membuat kamar tidur terlihat lebih chic.

Kamar minimalis bergaya vintage biasanya memiliki palet warna cerah, seperti putih, pink atau krem. Tetapi jika Anda lebih suka warna yang lebih berani, Anda dapat menggabungkan detail vintage dengan Detail warna-warni. Kombinasi gaya vintage dan modern memberikan hasil akhir yang klasik dan unik.

2. Model Abu-Abu Perkotaan

Ide desain selanjutnya untuk kamar remaja yang bisa anda coba adalah kamar dengan nuansa abu-abu yang dipadukan dengan warna putih atau hitam. Model kamar remaja ini juga biasa disebut urban Grey. Jika kamar tidur Anda agak kecil, Anda bisa mendesain jendela besar dari lantai ke langit-langit. Hal ini berguna untuk memaksimalkan cahaya, dan juga menambahkan headboard dinding dengan cermin.

Penambahan ornamen cermin bisa memantulkan cahaya, dan juga memberi kesan luas pada kamar tidur. Anda dapat menempatkan furnitur sederhana dengan warna senada, seperti abu-abu, putih atau hitam.

3. Desain interior dalam gaya Korea

Dalam Ide Desain Kamar Tidur Remaja berikutnya, Anda bisa mendapatkan inspirasi dengan menciptakan kamar bergaya korea minimalis. Seperti yang kita pahami, Korea Selatan sangat terkenal dengan desain interiornya yang minimalis namun elegan. Salah satu poin utama dari desain kamar tidur bergaya Korea ini adalah kita hanya membutuhkan furnitur yang rendah.

Sejak zaman kuno, sebagian besar Orang Korea telah terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai. Misalnya, dengan duduk di lantai atau tidur, dan bekerja dan makan di meja rendah. Anda bisa menggunakan tempat tidur rendah dan meletakkan meja di samping tempat tidur untuk menciptakan kesan penampilan yang nyaman. Kamar bergaya korea minimalis ini sangat cocok untuk digunakan di kamar tidur, sehingga Anda dijamin betah di dalam kamar.

4. Nuansa semua putih

Ruangan dengan desain minimalis identik dengan warna putih murni, dan juga tata letak barang sederhana atau sederhana. Warna Putih di kamar tidur remaja bisa menciptakan kesan cerah dan menenangkan. Agar tidak terkesan monoton, Anda juga bisa meletakkan tanaman hias di kamar tidur. Gunakan pot dengan warna yang sesuai dengan desain ruangan, yaitu putih. Jika Anda meletakkan tanaman di kamar tidur, ruangan tidak hanya akan terlihat lebih segar, tetapi juga lebih cerah.

Sebuah jurnal “Journal of Physiological Anthropology” menemukan bahwa tanaman yang ditempatkan di kamar tidur memberikan banyak manfaat, antara lain:

– Meningkatkan mood
– Mengurangi stres
– Meningkatkan kreativitas
– Produktivitas
– Filter polutan udara dengan cara alami

5. Semua warna gelap atau monokrom

Bagi remaja yang ingin merombak kamar tidur agar lebih nyaman, Anda bisa menggunakan ide desain kamar tidur minimalis ini dengan semua nuansa hitam. Meskipun pada awalnya warna gelap dihindari untuk digunakan di kamar tidur dengan ruang sempit, saat ini telah menjadi tren yang disukai banyak remaja.

Untuk desain kamar tidur remaja dengan nuansa gelap tidak berarti bahwa Anda harus selalu menggunakan item gelap, ya. Ini memberi kesan perasaan monoton di kamar tidur. Untuk mendapatkan cahaya alami, Anda bisa meletakkan tempat tidur di sebelah jendela. Cahaya alami di dalam ruangan akan terlihat jauh lebih sejuk jika Anda memadukan warna hitam dengan warna hijau tua.

6. Nuansa coklat dan putih

Ide desain selanjutnya untuk kamar tidur remaja adalah memadukan warna putih dengan cokelat. Coklat sendiri adalah warna yang cukup bagus untuk kamar tidur, karena warnanya adalah salah satu warna netral dan sangat populer untuk warna kamar tidur.

Selain itu, putih dan coklat adalah kombinasi warna yang indah dan dapat menciptakan kamar tidur yang romantis dan nyaman. Anda dapat mengecat dinding ruangan ini dengan warna putih dan, antara lain, menggunakan aksen cokelat yang sedikit lebih terang untuk peralatan atau furnitur di dalam ruangan:

– Lemari pakaian
– Tempat tidur
– Tirai
– Plafon

Kombinasi warna Putih di dinding dan coklat di atas kayu menciptakan suasana ruangan yang menyenangkan dan tenang.

7. Gaya Utilitarian

Inspirasi Berikutnya untuk desain kamar remaja adalah desain kamar tidur dengan gaya utilitarian. Untuk mendapatkan kesan keren di kamar tidur, Anda perlu menciptakan keseimbangan dalam sebuah ruangan. Penggunaan warna yang terbatas dan bahkan benda yang minim juga bisa membuat ruangan tampak terlalu polos dan kaku. Karena itu, saat memilih bahan, Anda bisa menambahkan detail kecil untuk memecahkan monoton. Misalnya, dengan memilih kursi yang terbuat dari besi, yang akan memberikan sentuhan kecil keseimbangan dengan kurva lembut, diikuti oleh ornamen lampu dan tanaman indoor.

8. Gaya Bohemian

Gaya Bohemian bisa menjadi salah satu ide desain kamar tidur remaja yang bisa anda tiru di rumah. Dimana desain ruangan ini mengasumsikan gaya hidup nomaden di Eropa yang memiliki gaya hidup bebas. Dekorasi ruangan yang ideal dalam gaya Bohemian biasanya mencakup tekstur, serta benda-benda artistik, warna, dekorasi yang tidak konvensional, unik, dan juga berwarna-warni.

Jika Anda menggunakan dekorasi ruangan dengan gaya ini, Anda dapat menggunakan kembali benda-benda lama yang anda miliki. Di mana Anda dapat menggunakan gaya bohemian sederhana, menambahkan aksen putih pada dinding ruangan dan gorden, kontras dengan furnitur dan linen cokelat. Kemudian lengkapi juga ruangan dengan lampu langit-langit yang terbuat dari rotan, tanaman, gantungan tanaman macrame dan karpet bermotif.

9. Gaya Prancis Bohemian

Inspirasi desain kamar minimalis untuk remaja, yang bisa anda tiru di rumah, adalah kamar tidur minimalis bergaya Bohemian Prancis, yang masih menggunakan tema bohemian. Untuk desain Satu Kamar ini, Anda bisa melapisi lantai dengan karpet yang terinspirasi tahun 1960-an dengan beberapa aksesoris pelengkap, antara lain:

– Langit-langit bergaya Vintage
– Bantal sutra merah muda
– Sarung bantal linen bergaris

Kombinasi warna putih dan juga cerah seperti merah, biru dan oranye dipasangkan dengan beberapa dekorasi vintage. Ini dapat membantu menciptakan tampilan ruangan yang unik dan segar.

10. Desain kamar tidur tanpa rak kasur

Kamar remaja umumnya tidak memiliki ukuran yang terlalu besar dari kamar tidur utama. Untuk bisa menggunakan ruang terbatas ini dan tetap terlihat rapi dan bersih, Anda bisa menggunakan kasur tanpa tempat tidur sebagai alas tidur. Menggunakan kasur Lesehan ini adalah salah satu cara untuk membuat ruangan tampak lebih luas. Anda bisa meletakkan lemari atau meja kecil di sebelah kasur untuk menyimpan barang.

Lemari atau meja kecil dapat membantu Anda menghemat ruang, karena Anda tidak lagi membutuhkan kursi. Untuk warna cat, Anda bisa memilih campuran warna netral, seperti monokrom atau coklat. Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan dinding dan tanaman hias ke dalam ruangan agar kamar tidur Anda terlihat cantik dan tidak terlihat monoton.

11. Gaya Skandinavia

Inspirasi Berikutnya untuk desain kamar remaja adalah kamar tidur bergaya Skandinavia. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam dekorasi Skandinavia ini adalah pemilihan palet warna yang cukup terbatas. Ruangan bergaya Skandinavia ini biasanya didominasi warna putih dan sentuhan warna Abu-abu, biru muda, hitam, dan juga pastel.

Ini adalah beberapa ide atau inspirasi untuk desain kamar tidur remaja yang bisa anda tiru di rumah. Semoga bermanfaat.

About the author: administrator

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *